About

Kamis, 04 September 2014

Masih (Ber)peluang

foto by @harismeet
Lihatlah! Kita masih berpeluang besar mengubah hidup. Kita belum terlambat !. Bodoh sekali jika kita hanya terpaku pada masalah yang ada didepan kita, tanpa pernah memikirkan bahwa itu adalah cobaan yang benar-benar akan mengubah hidup kita. Ya, mengubah hidup kita kearah yang lebih baik. Setiap masalah pasti akan ada seribu jalan keluar. Dan pastinya Tuhan tidak mungkin memberikan masalah tanpa ada solusi/jalan keluarnya.

Mengapa kita harus yakin dengan bahwa Tuhan selau memberi jalan?. Iya, karena Kita masih diberikan hidup dan tentunya kita masih diberi peluang besar mengubah jalan hidup. Dari miskin menjadi kaya, dari sakit menjadi sehat, dari kurang menjadi cukup,  dari duka menjadi suka, dari derita menjadi bahagia, dari susah menjadi senang, dari sempit menjadi lapang, dari buruk menjadi baik, dari banyak utang menjadi banyak uang.  Dan masih banyak lagi perubahan-perubahan yang tentunya kita ingini.

Makanya akan selalu ada jalan keluar untuk semua permasalahan kita. Akan selau ada jalan untuk semua perubahan diri kita kearah yang lebih baik.

"Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu".(QS.Attalaq 2-3)


2 komentar:

  1. setuju, Mas. Peluang selalu ada asal kita senantiasa berusaha dan berdo'a. Selebihnya, kita serahkan hasilnya kepada Yang Kuasa:) mampir ke blogku juga, yuk! mohon komentarnya^^ http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html?showComment=1409822346192#c1152939181932289787

    BalasHapus