About

Selasa, 15 Agustus 2017

Rumah Tangga sederhana yang Luar Biasa

Tak terlalu muluk cita kita ketika memulai proses pernikahan dulu. Bahwa proses yang begitu cepat menghantarkan kita kedalam sebuah cerita yang ingin semua orang bangun yaitu sebuah Pernikahan yang suci. Dan kala itu, kita hanya ingin agar kesucian diri dan agama kita terjaga dengan sempurna. Ketika niat yang kuat pada diri kita untuk secepatnya terlaksana cita itu, maka Allah senantiasa memberikan semua kemudahannya.  Itulah kesederhanaan niat, karena yang sederhana memang lebih bertenaga. Tetapi kita tak ingin kesederhanaan yang biasa-biasa saja. Kita ingin kesederhanaan yang istimewa dan mempesona. 

Maka kesederhanaan itu senantiasa dibalut dengan berbagai rasa syukur. Keberkahan rumah tangga yang tiada kira tatkala rasa syukur tersemai setiap waktu. Menuai ikhlas berumah tangga tatkala  Allah memberikan rintangan yang begitu besar. Menghadirkan Allah dalam kehangatan segala aktivitas kita.

Tetapi selalu harus ada nilai-nilai agung dalam kesederhanaan. Maka, selamat berumah tangga sederhana dan selamat belajar nilai-nilai yang akan menggantungkan kesederhanaan kita diufuk Maha Tinggi. Kesederhanaan cinta yang penuh pengorbanan. Kesederhanaan cinta yang penuh perjuangan. Kesederhanaan cinta yang penuh kesabaran. Seperti puisi Supardi Djoko Damono yang sering kita kutip dahulu, aku ingin mencintaimu dengan sederhana....





@SAF





Tidak ada komentar:

Posting Komentar